PAYMEN POINT ONLINE BANK GRIYA BAYAR BANK BTN

Proses Mudah, Inilah Cara Membuka Usaha Loket Pembayaran Listrik

Usaha Loket Pembayaran Listrik

Salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini adalah dengan menjadi agen pembayaran listrik. Tidak hanya rumah, toko hingga rumah makan tentu membutuhkan listrik, sehingga membuka bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang besar terutama jika Anda memilih lokasi yang tepat saat membuka bisnis agen pembayaran listrik ini. Lalu, bagaimana cara membuka usaha loket pembayaran listrik? Berikut ulasan lengkapnya.

Syarat daftar agen pembayaran listrik resmi

Untuk menjadi agen resmi loket pembayaran listrik, tentu Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang diberikan. Syaratnya pun relatif mudah, berikut adalah syarat umum yang perlu Anda siapkan:

  • Berada di area layanan PLN

Sebelum memulai usaha agen pembayaran listrik, pastikan area tempat usaha Anda masih berada di jangkauan layanan PLN. Hal ini akan memudahkan pihak PLN untuk memantau jika terjadi kendala. Anda dapat bertanya kepada PLN apakah tempat usaha Anda berada di jangkauan layanan PLN.

  • Persiapkan peralatan pendukung

Syarat daftar agen pembayaran listrik resmi selanjutnya adalah mempersiapkan peralatan yang diperlukan. Yang perlu Anda persiapkan meliputi perangkat komputer atau laptop, koneksi internet hingga printer.

  • Siapkan biaya registrasi

Syarat terakhir adalah menyiapkan biaya registrasi. Biayanya tidak terlalu mahal, bahkan Anda bisa mendapatkan spanduk pengenalan bisnis sehingga tidak perlu repot-repot membuatnya.

Cara menjadi agen resmi pembayaran listrik

Setelah mengetahui syarat-syaratnya, berikut adalah cara menjadi agen usaha loket pembayaran listrik yang perlu Anda ketahui:

  • Hubungi penyedia jasa agen PLN resmi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi agen pembayaran listrik resmi adalah dengan menghubungi penyedia jasa agen PLN yang resmi. Selain melalui penyedia jasa atau provider, Anda juga dapat melakukannya melalui marketplace.

Yang perlu diperhatikan adalah pastikan memilih provider yang terpercaya untuk menghindari penipuan agen palsu serta pilih ppob fee tertinggi untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Selain melayani pembayaran listrik, penyedia jasa biasanya juga melayani loket pembayaran online terlengkap, seperti pembayaran PDAM.

  • Lakukan pendaftaran

Setelah mendapatkan informasi dari provider, lakukan pendaftaran sesuai dengan instruksi yang diberikan. Setiap provider tentu memiliki ketentuan masing-masing, ada yang melakukan oendaftaran melalui internet atau website, aplikasi bahkan sms.

  • Isi formulir

Setelah berhasil masuk situs maupun aplikasi, isi formulir yang disediakan. Jangan sampai melewatkan apa pun untuk menghindari hambatan.

  • Konfirmasi dan aktivasi akun

Jika formulir sudah diisi dengan lengkap, tunggu admin untuk melakukan verifikasi data, lalu Anda akan mendapatkan kode aktivasi akun.

  • Instalasi software dan printer

Setelah berhasil mendapatkan kode aktivasi akun, lakukan instalasi software pada komputer maupun laptop serta printer. Instalasi ini membutuhkan kode aktivasi yang didapatkan dari admin.

  • Bayar biaya agen

Langkah terakhir adalah membayar biaya keagenan. Biaya pendaftaran agen pembayaran listrik ini relatif murah. Bahkan, Anda bisa mendapatkan spanduk promosi secara gratis sehingga tidka perlu repot-repot membuatnya.

Nah, itulah cara membuka usaha loket pembayaran listrik. Dengan cara yang mudah dan cepat, Anda sudah bisa memiliki usaha bisnis sendiri.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.